Cara Meluruskan Rambut Alami Tanpa Rebonding

Cara Meluruskan Rambut Alami Tanpa Rebonding - Setiap wanita selalu ingin berpenampilan lebih sempurna. Mereka banyak menghabiskan gaji perbulan hanya untuk merawat seluruh tubuh, seperti membuat rambut lurus. Banyak cara meluruskan rambut secara alami yang tentunya aman karena tanpa melakukan rebonding, smoothing, ataupun catok rambut.

Memilih cara meluruskan rambut dengan cepat tersebut dapat menimbulkan efek di kemudian hari, seperti rambut yang mudah kering, bercabang, dan bahkan menjadi tempat bersarangnya kutu. Beda halnya dengan menjalani serangkaian tips alami, meskipun hasilnya terlihat cukup lama, namun bisa permanen.

Baca juga:
Cara Meluruskan Rambut Alami Tanpa Rebonding
Cara Meluruskan Rambut Alami Tanpa Rebonding

Berikut ini cara meluruskan rambut alami tanpa rebonding yang bisa Anda pilih salah satu bahan perawatannya, karena tidak mungkin Anda menjalani semua secara bersamaan.


  • Minyak Almond

Setelah berkeramas, pasti Anda yang ingin memperoleh rambut lurus menggunakan produk kondisioner bermerek. Menggunakan kondisioner biasa tidak akan memberi efek maksimal pada rambut, Anda bisa menambahkan tiga sampai empat tetes minyak almond pada kondisioner.

Selalu lakukan perawatan rambut ini sehabis berkeramas. Penting juga untuk Anda ketahui, bahwa sehabis keramas dan menggunakan kondisioner, jangan keringkan rambut dengan hair dryer. Lebih baik Anda gunakan handuk berbahan lembut dengan cara menepuk-nepukkan pada rambut yang masih basah.

  • Minyak Zaitun

Minyak ini serbaguna, harganya murah dan mudah sekali untuk ditemukan dalam bentuk kemasan botol. Jika Anda belum memilikinya, langsung saja kunjungi supermarket terdekat dan cari olive oil dengan kualitas terbaik, sebelumnya baca referensi dulu agar mudah dalam menentukan.

Minyak zaitun dapat merawat kulit dan rambut Anda. Sebetulnya pengaplikasian minyak zaitun pada rambut tidak hanya memberi efek rambut lurus alami, tetapi juga semakin indah karena terbebas dari masalah dan warna rambut dipekatkan kehitamannya.

Cara merawat rambut lurus:
  1. Sediakan setengah cangkir minyak zaitun, kemudian panaskan beberapa menit.
  2. Tambahkan setengah cangkir daun rosemary kering pada minyak zaitun yang sudah dipanaskan, remas-remas dan biarkan dingin.
  3. Usapkan pada rambut dan kulit kepala Anda sembari dipijat lembut.
  4. Diamkan selama setengah jam agar kandungan pada minyak zaitun juga rosemary diserap oleh rambut dan kulit kepala.
  5. Terakhir, bersihkan dengan cara keramas dan menerapkan kondisioner seperti biasa.
Jika Anda ingin mengeringkan, tutupi rambut dengan handuk hangat dan biarkan kering dengan sendirinya.

  • Minyak Kedelai

Minyak yang diklaim memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak ini akan berdampak negatif khasiatnya jika dipergunakan untuk memasak. Oleh karena itu tidak disarankan jika menggoreng makanan dengan minyak kedelai, karena tingginya kandungan lemak omega-3 yang menimbulkan peradangan di dalam tubuh.

Penggunaan minyak kedelai secara langsung jauh lebih baik, contohnya untuk meluruskan rambut keriting:
  1. Sediakan minyak kedelai dan minyak jarak.
  2. Gunakan mangkok sebagai wadah untuk mencampurkan 1 sendok makan minyak kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak.
  3. Kedua jenis minyak yang sudah tertuang Anda panaskan, kemudian biarkan dingin.
  4. Aplikasikan pada kulit kepala, akar hingga ujung rambut.
  5. Pijat atau remas kepala dengan lembut, setelahnya diamkan 30 menit.
  6. Proses terakhir, bilas rambut dengan shampo yang ringan bahan kandungan.

  • Seledri

Cara meluruskan rambut yang satu ini cukup merepotkan, karena harus menjadikannya ekstrak jus dan disimpan semalaman dalam botol. Anda tetap bisa mencoba jika tertarik dengan seledri. Setelah Anda aplikasikan jus seledri pada rambut, diamkan rambut semalaman. Ketika pagi hari, sisir rambut dan tutup lagi selama setengah hari. Terakhir, cuci rambut dan biarkan mengering dengan sendirinya.

  • Gel Lidah Buaya

Ekstrak lidah buaya banyak dijadikan bahan makanan, minuman, dan juga produk perawatan rambut. Ini karena lidah buaya mengandung senyawa yang penting bagi kesehatan rambut. Jika Anda tertarik, coba ikuti langkah meluruskan rambut dengan lidah buaya berikut.

Ikuti langkah demi langkah berikut:
  1. Patahkan satu batang lidah buaya, dan ambil gelnya dengan cara memotongnya.
  2. Panaskan potongan gel lidah buaya hingga meleleh dan berbentuk cairan.
  3. Aplikasikan sebagai kondisioner sehabis keramas, diamkan selama 30 menit.
  4. Akhiri dengan mencuci rambut dengan air biasa.

Semua cara meluruskan rambut alami tanpa rebonding di atas sangat sederhana sebenarnya, tidak ada yang sulit untuk dijalani. Hanya bermuara pada niatan Anda saja semuanya akan berhasil atau tidak, jadi awali dengan keinginan untuk memperoleh hasil yang terbaik. Semoga bermanfaat.