Cara Mudah Memakai Softlens dan Melepasnya Bagi Pemula

Cara Mudah Memakai Softlens dan Melepasnya Bagi Pemula - Kecantikan dan keindahan wajah bagi wanita adalah suatu hal yang wajib karena dapat menunjang ke sisi sosial dan psikologis bagi dirinya sendiri.

Untuk mempercantik wajah biasanya para kaum hawa menggunakan bedak, Make Up, dan Aksesoris lainya. tidak bedanya dengan mata karena menjadi organ vital yang harus selalu di jaga serta menjadi salah bagian pertama yang pertama kali terlihat.
Baca juga:
Mata juga harus selalu terlihat indah dan Lensa kontak atau Softlens adalah jawabanya. namun, bagi yang belum pernah memakai soflens terkadang merasa takut dan khawatir karena jika salah dalam memakainya bisa menyebabkan iritasi dan perih di mata. Oleh karena itu kami hadir lewat artikel cara memakai softlens dan melepasnya bagi pemula agar bisa menjadi bahan referensi anda dalam pemakaian lensa kontak.

Sebenarnya untuk menggunakan lensa kontak tidak sesulit yang anda bayangkan sebab jika anda bisa mengikuti panduan di bawah ini dengan benar selanjutnya bisa melakukanya sendiri tanpa bantuan orang lain.
Cara Mudah Memakai Softlens dan Melepasnya Bagi Pemula
Cara Mudah Memakai Softlens dan Melepasnya Bagi Pemula
Untuk lebih jelasnya berikut ulasan Cara Pos tentang Cara Mudah Memakai Softlens dan Melepasnya Bagi Pemula.
  • Pertama dan ini sangat penting yaitu memastikan kebersihan tangan terlebih dahulu, pastikan tangan anda bersih dari segala kotoran entah itu bedak, kuman, lotion, serta apapun dengan cara mencucinya dengan air bersih dan sabun antiseptik.
  • selanjutnya keringkan tangan anda samapai benar-benar kering sebelum memulai menyentuh softlens.
  • perhatikan juga bahwa softlens juga harus selalu di jaga kebersihanya dengan cara merendamnya di cairan khusus selanjutnya ambil lensa kontak tersebut dan bersihkan ke dua sisinya baik itu sisi dalam dan luar menggunakan cairan pembersih khusus softlens, ingat lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak atau membuat lecet softlens.
  • selalu menjaga kelembapan mata juga penting karena itu sangat tidak di anjurkan memakai softlens ketika tidur karena mata akan mengering dan kelembapan akan menurun secara drastis.
  • sebelum memulai memasang softlens di mata anda perhatikan juga kondisi softlens tersebut apakah ada kecacatan di salah satu sisinya dan jika ada sebaiknya ganti dengan yang lain.
  • sering serta harus rajin dalam memakai obat tetes mata yang di khususkan untuk pemakai softlens yang aktif ini bertujuan untuk menghindari iritasi dan perih di kemudian hari.

Setelah anda mengikuti saran di atas dengan benar sekarang anda bisa langsung untuk memulai memakainya di kedua bola mata anda. Berikut langkah-langkah yang telah kami rangkum untuk anda:

  1. bersihkan tangan anda menggunakan sabun antiseptik lalu keringkan sampai benar-benar kering
  2. ambil softlens dari wadahnya dan untuk mengambilnya gunakan jari telunjuk tangan anda, idealnya gunakan jari telunjuk kanan ketika akan memasang soflens ke mata yang sebelah kiri begitu juga sebaliknya
  3. ambil lalu dekatkan softlens ke mata serta tangan anda yang satunya gunakan untuk mengangkat kelopak mata ke atas
  4. lihat ke atas lalu letakan lensa kontak dengan perlahan, lembut, serta hati-hati
  5. usap atau sedikit goyangkan lembut kelopak mata agar softlens menempati posisi yang nyaman bagi mata anda
  6. agar softlens bisa menempatkan diri dengan benar kedipkan mata anda minimal 5 kali sampai mata anda merasa nyaman

Cara Melepas Softlens Agar Tidak Perih dan Iritasi

Bagi pemula yang belum pernah memasang atau melepas softlens memang tidak bisa di pungkiri bahwa kekhawatiran selalu ada, maka dari itu sebaiknya selalu minta petunjuk dari orang yang berpengalaman. Namun, bagi anda yang ingin mencoba melepas softlens sendiri dan tidak ingin di bantu oleh orang lain bisa mengikuti panduan di bawah ini dan jika anda mengikutinya dengan benar saya jamin akan sangat mudah dan cepat.

Berikut panduan cara melepas softlens yang telah saya rangkum untuk anda di bawah ini:
  1. pertama bersihkan tangan anda dengan sabun antiseptik lalu keringkan
  2. pastikan posisi softlens/lensa kontak tepat berada di tengah-tengah
  3. saya sarankan anda untuk menghadap ke cermin karena ini akan sangat membantu menemukan posisi softlens dengan tepat
  4. jika mata anda kering gunakanlah cairan lensa mata Lubricant
  5. gunakan jari tengah dan jari 
  6. telunjuk tangan kiri anda untuk menahan kelopak mata dan gunakan jari telunjuk dan jempol tangan kanan anda untuk mengambil softlens dengan lembut dan perlahan
  7. setelah softlens berhasil anda ambil silahkan simpan di tempatnya
sedikit tambahan sebenarnya softlens di ciptakan sebagai alat bantu untuk melihat bagi penderita mata minus selain dengan menggunakan kaca mata. namun, trend fasion yang terus mengalami perkembangan membuat softlens/lensa kontak di jadikan aksesoris kecantikan bagi wanita.

Sekian panduan Cara Mudah Memakai Softlens dan Melepasnya Bagi Pemula semoga panduan ini bisa bermanfaat untuk anda.