Cara Cepat Menebalkan Alis Secara Alami

Cara Cepat Menebalkan Alis Secara Alami - Beberapa bahan alami yang dapat menebalkan alis dengan cepat yakni kemiri, lidah buaya, minyak zaitun, dan masih banyak lagi. Meskipun cara ini tergolong efektif namun sayangnya tidak banyak pria maupun wanita yang mengetahuinya. Pasalnya saat ini kebanyakan orang lebih memilih menggunakan pensil alis yang dapat menebalkan alis dengan cepat. Sayangnya pensil alis bukan merupakan pilihan tepat apabila anda ingin mempunyai rambut alis yang tebal.

Cara menebalkan alis secara alami yang akan dibahas kali ini merupakan rekomendasi seorang makeup expert dari Xpression - The Make Up Studios, jadi tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Menurutnya minyak jarak merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh guna menebalkan alis mata. Meskipun minyak ini jarang digunakan namun khasiatnya dalam menebalkan alis tidak kalah dengan minyak zaitun.

Baca juga:
Cara Cepat Menebalkan Alis Secara Alami
Cara Cepat Menebalkan Alis Secara Alami
Pertumbuhan alis mata tidaklah cepat karena membutuhkan proses dan waktu. Alis mata yang dicukur pendek setidaknya membutuhkan waktu 8-9 bulan untuk kembali seperti semula. Jelas sekali itu bukanlah waktu yang sebentar. Nah bagi anda yang ingin mempunyai alis mata tebal tidak ada salahnya mencoba beberapa cara menebalkan alis dengan cepat menggunakan bahan alami berikut ini:

Cara Cepat Menebalkan Alis Secara Alami

  • Minyak Zaitun

Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan rambut, minyak zaitun juga merupakan salah satu  cara membuat alis tebal dan hitam yang efektif. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun ini pada alis Anda sambil dipijat dengan lembut setiap malam menjelang tidur. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan dengan cepat.

  • Kemiri

Langkah pertama anda harus menyangrai kemiri terlebih dulu baru kemudian ditumbuk untuk mendapatkan minyak kemiri. Setelah keluar minyaknya lalu oleskan pada alis menggunakan cotton bud. Lakukan cara ini pada malam hari dan biarkan olesan minyak tersebut sampai pagi hari.

  • Campuran minyak kelapa dan lemon

Langkah pertama parut kulit jeruk lemon terlebih dulu kemudian campurkan dengan minyak kelapa. Setelah tercampur rata gunakan kapas untuk mengoleskannya pada alis mata. Terapkan cara ini pada malam hari ketika hendak tidur dan diamkan semalaman.

  • Gel lidah buaya

Pilihlah lidah buaya yang masih segar kemudian ambil gelnya dan oleskan pada alis mata. Setelah dioleskan diamkan selama 30 menit baru bilas dengan air. Selain dengan gel lidah buaya anda juga dapat menggunakan serum lidah buaya.

  • Bawang merah

Jika menerapkan cara ini pastikan hati-hati dan hindarkan dari area mata. Caranya cukup dengan mengoleskan irisan bawang merah pada alis anda.

  • Dengan telur

Kandungan protein dalam telur dipercaya dapat menyuburkan alis mata. Caranya dengan mengocok kuning telur lalu mengoleskannya pada alis dengan menggunakan cotton bud. Diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas dengan air.

  • Susu putih

Gunakan kapas yang sudah dicelupkan susu untuk mengompres alis mata anda. Cara ini diterapkan pada malam hari dan biarkan sampai pagi hari. Kandungan nutrisi dalam susu putih dapat mempercepat pertumbuhan alis mata.

  • Memakai minyak jarak

Cara terakhir yang dapat anda coba yakni dengan minyak jarak. Oleskan minyak jarak pada alis kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat menerapkan cara ini setiap hari sampai mendapatkan hasilnya.


Dari beberapa cara menebalkan alis secara alami diatas silahkan pilih salah satu dan terapkan secara rutin. Jika sudah mendapatkan hasilnya maka anda tidak perlu lagi menggunakan pensil alis. Selamat mencoba cara ini dan semoga berhasil.