Cara Menghilangkan Bekas Operasi Caesar

Cara Menghilangkan Bekas Operasi Caesar - Jika anda terkendala biaya untuk membeli salep penghilang bekas luka tersebut, cobalah beralih dengan bahan alami yang juga terbukti ampuh bisa menghilangkan bekas luka operasi Caesar. Cara menghilangkan bekas operasi Selain proses pemulihan yang lebih lama dari melahirkan secara normal, bekas luka karena operasi caesar juga kurang disukai oleh wanita. Nah, jika Anda termasuk yang masih pusing mencari cara bagaimana menghilangkan bekas luka ini.

Baca juga:
Cara Menghilangkan Bekas Operasi Caesar
Cara Menghilangkan Bekas Operasi Caesar

Berikut adalah cara alami untuk memudarkan atau menghilangkan bekas luka karena operasi.

  • Memijat dengan minyak herbal

Pijat dengan minyak pijat atau herbal membantu untuk menyembuhkan segala jenis bekas luka sebab mampu memproduksi kolagen di bawah jaringan kulit. Pijat juga bermanfaat untuk cara menghilangkan bekas luka operasi melembutkan jaringan parut, meluruskan serat kolagen, serta meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Sehingga bekas luka akan secara perlahan memudar.

  • Jeruk lemon

cara menghilangkan bekas operasi Jeruk lemon selain bisa digunakan sebagai makanan detoks ternyata juga bisa membantu menyamarkan tanda dan bekas luka. tetapi anda juga perlu mewaspadainya, sebab jika luka tersebut merupakan luka baru, janganlah anda mengoleskan air jeruk lemon diatasnya. Hal ini malah justru bisa memperlambat proses penyembuhan. Gunakanlah jeruk lemon ini hanya untuk luka yang sudah benar – benar sembuh dan hanya menyisakan bekasanya.

  • Madu

Salah satu bahan alami ini dikenal banyak menyimpan manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan, termasuk untuk mempercantik kulit anda. Selain itu, madu juga bisa melembabkan dan cara menghilangkan bekas operasi membersihkan kulit serta bisa mennyamarkan bekas luka.

  • Gel lidah buaya

Selama ini gel lidah buaya hanya dikenal sebagai media penebal rambut, padahal gel lidah buaya ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan stretch mark dan bekas luka operasi caesar. Oleskan secara rutin pada bekas luka caesar ataupun stretch mark pada bagian tubuh anda. Gel ini akan mendinginkan dan menghilangkan stres kulit sehingga mampu menyamarkan bekas luka.

  • Vaseline

cara menghilangkan bekas operasi  Mengoleskan bahan yang satu ini secara teratur pada bekas luka operasi caesar juga bisa membantu memudarkan dan menghilangkan bekas luka tersebut.

  • Vitamin E

Mengoleskan minyakyang mengandung vitamin e pada bekas luka operasi caesar kemudian memijat – mijatnya secara perlahan bisa membantu memudarkan bekas luka tadi.

  • Cocoa butter

Sifat antioksidan yang kuat pada bahan alami ini sangat bagus untuk menyembuhkan bekas luka operasi caesar.

  • Ekstrak licorice

Ekstrak licorice memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat sehingga mampu mempercepat regenerasi sel kulit dan mencerahkan kulit Anda.

  • Silikon

Silikon merupakan bahan yang disetujui oleh FDA atau badan pengawas obat dan makanan di Amerika untuk digunakan mengobati bekas luka caesar. Silikon mampu menghidrasi sayatan dan mengurangi jaringan parut. Selain itu, silikon juga dapat mengurangi gejala lain seperti kemerahan, cara menghilangkan bekas luka operasi rasa seperti panas terbakar, bengkak, dan gatal-gatal.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bekas Operasi Caesar secara alami. Silahkan Anda coba dari beberapa Cara diatas bagi Anda yang memiliki bekas luka operasi Caesar. Semoga bermanfaat.