Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami - Penyakit kuning adalah penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat. Penyakit ini banyak penyebabnya, seperti virus, bakteri, peradangan hati, obat-obatan, dan bahan kimia. Berbagai gejala dari penyakit kuning antara lain seperti, perut buncit atau kembung, mata dan kulit berwarna kuning, nafsu makan hilang, cepat lelah, kaki menjadi bengkak, muntah darah, cepat lelah dan kecapean, nyeri pada sendi terutama pada pinggang.
Baca juga:
Untuk lebih jelasnya berikut ulasan dari Cara Pos tentang Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami di bawah ini:
Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami
Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami
  • Menggunakan wortel

Wortel ternyata mampu mengobati penyakit kuning. Cara mengobati penyakit kuning menggunakan wortel yaitu dengan konsumsinya setiap hari secara teratur. Wortel dapat dibuat menjadi jus wortel, caranya hanya cukup bersihkan wortel lalu potong-potong dan blender. Setelah itu saring hingga airnya saja yang tersisa dan minum. Sebaiknya minum jus wortel setiap hari agar penyakit kuning bisa cepat sembuh.


  • Menggunakan air perasan jeruk nipis

Air perasan jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati penyakit kuning. Caranya hanya peras jeruk nipis dan minum setiap hari, agar penyakit kuning cepat sembuh. Air jeruk nipis ini terbukti dapat mengobati penyakit kuning dengan baik. Untuk itu lakukan cara mengobati penyakit kuning ini teratur setiap hari.

  • Tomat

Tomat yang biasanya dijadikan lalapan ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit kuning. Cukup konsumsi tomat setiap hari secara teratur. Anda bisa konsumsi tomat dengan dimakan secara langsung atau dapat dibuat jus serta aneka masakan lainnya. Tomat sangat mudah ditemukan di pasaran karena hampir setiap musim akan selalu ada tomat.

  • Menggunakan air tebu

Air tebu selain rasanya manis dan menyegarkan juga mampu mengobati penyakit kuning. Air tebu dapat Anda temukan di pasaran atau jika Anda memiliki tanamannya dapat membuat sendiri di rumah.

  • Menggunakan pisang

Buah yang ada pada setiap musim dan memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap ini dapat dijadikan sebagai obat penyakit kuning. Anda dapat membuat pisang ini dengan cara dijadikan bubur dan tambahkan dengan sedikit madu. Konsumsi lah bubur pisang ini setiap hari agar penyakit kuning cepat sembuh.

  • Menggunakan ekstrak lobak

Ekstrak lobak dapat mengobati penyakit kuning, Anda dapat membeli ekstrak lobak di pasaran atau toko sayur sekitar. Atau anda juga bisa dengan mengkonsumsi lobak setiap hari.

  • Jahe

Jahe adalah bumbu masakan yang dapat dijumpai di pasaran. Jahe juga dapat dibuat minuman untuk mengobati masuk angin yang biasanya dibuat menjadi wedang jahe. Selain mengobati masuk angin, wedang jahe juga dapat mengobati penyakit kuning. Anda juga dapat menambahkan madu atau perasan jeruk nipis ke wedang jahe.

Wedang jahe juga banyak di jual di pasaran, ada juga wedang jahe instan yang dapat dipilih. Akan tetapi menggunakan yang alami akan lebih baik. Cara mengobati penyakit kuning menggunakan jahe sudah terbukti khasiatnya sejak lama. Jadi sudah tidak diragukan lagi.

  • Rebusan daun lemon

Cara mengobati penyakit kuning dengan daun lemon yaitu dengan merebus beberapa lembar daun lemon hingga mendidih. Kemudian dinginkan lalu di minum setip hari.

  • Papaya

Pepaya memiliki kandungan enzim peptin yang dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning. Campurkan pepaya mentah dengan daun pepaya, semua bahan dihaluskan dan ditambah madu. Kemudian campur dengan sedikit air dan minum sehari sekali.


Itulah beberapa Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami, akan tetapi harus diingat bahwa obat tersebut adalah obat alami yang dapat menyembuhkan penyakit kuning apabila di konsumsi setiap hari secara teratur. Semoga dengan informasi cara mengobati penyakit kuning di atas, Anda dapat menyembuhkan penyakit kuning Anda dengan cepat. Sehingga Anda dapat melakukan aktivitas sehari hari dengan lancar kembali. Selain itu Anda juga perlu melakukan pencegahan agar penyakit kuning tidak dapat datang kembali.