Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami - Kerutan di wajah? Setiap orang pasti nantinya akan mengalami hal ini. Kerutan di wajah dapat terjadi lebih dini atau bisa juga lebih lama dari yang disangka. Bagi sobat wanita pasti sangat takut dengan munculnya kerutan di wajah. Apalagi jika sobat masih tergolong di usia muda. Sobat pasti akan bertanya – tanya, kenapa bisa muncul kerutan di wajah padahal usia masih muda?
Baca juga:
Seorang wanita yang sudah berusia 40 tahunan saja pasti khawatir jika ada kerutan di wajah, apalagi wanita muda. Hal ini akan sangat mengganggu penampilan. Segala upaya akan dilakukan untuk menyamarkan dan menghilangkan kerutan ini. Mulai dari melakukan perawatan di dokter atau di klinik kecantikan, menggunakan berbagai macam krim yang mengklaim dapat menghilangkan kerutan, hingga melakukan tindakan medis. Kerutan di wajah akan muncul karena berbagai faktor yang mempercepat timbulnya kerutan.
Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami
Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami

Untuk lebih jelasnya berikut ulasan dari Cara Pos tentang Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami dibawah ini:


  • Menggunakan Masker Nanas

Sediakan: buah nanas secukupnya dan air hangat.
Caranya: cuci buah nanas, ambil dagingnya. Usapkan  daging buah nanas ke wajah secara merata. Lalu diamkan selama 15 menit. cuci wajah dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin.

  • Menggunakan Masker Zaitun

Sediakan: minyak zaitun.
Caranya: cuci muka hingga bersih. Oleskan minyak zaitun merata ke wajah pada malam hari menjelang tidur. Keesokan paginya bilas wajah menggunakan air dan sabun muka. Lakukanlah secara rutin.

  • Menggunakan Masker Semangka

Sediakan: buah semangka secukupnya.
Caranya: buah semangka ditumbuk hingga halus. Peras dan ambil airnya. Simpan air perasan di dalam kulkas selama 24 jam. Oleskan secara rutin air semangka pada daerah kerutan.

  • Menggunakan Masker Tomat

Sediakan: tomat 1 buah, madu
Caranya: cuci bersih tomat, potong – potong lalu peras. Tambahkan dengan sedikit madu, campur rata. Oleskan pada wajah. Lakukan secara rutin. Selain digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah, tomat juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami. Baca yuk tipsnya di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

  • Menggunakan Masker Pepaya

Sediakan: papaya, oatmeal mentah, madu
Caranya: haluskan buah papaya, campur dengan oatmeal mentah dan madu secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. setelah selesai, bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan rutin selama seminggu sekali.

  • Menggunakan Masker Alpukat

Cukup sediakan buah alpukat.
Caranya: tumbuk alpukat sampai halus. Oleskan pada wajah hingga merata. Buah alpukat akan merangsang produksi minyak pada wajah, dengan produksi minyak di wajah akan menghambat terjadinya keriput.

  • Menggunakan Masker Bengkoang

Sediakan: buah bengkoang secukupnya.
Caranya: parut buah bengkoang. Oleskan parutan buah bengkoang pada wajah dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat.

  • Menggunakan Masker Minyak Jarak

Sediakan: minyak jarak secukupnya.
Caranya: hangatkan minyak jarak selama 2 menit. oleskan minyak jarak ke wajah yang berkerut.

  • Menggunakan Masker Telur Ayam Kampung

Sediakan: telur ayam kampung 1 butir, tepung kacang hijau 1 cangkir, tepung beras 1 cangkir.
Caranya: campur semua bahan kemudian jemur. Setelah kering, tumbuklah. Oleskan pada kulit yang berkerut sambil digosok – gosok.

  • Menghilangkan Kerutan Dengan Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat memang sangat penting. Pola hidup sehat membuat badan menjadi lebih bugar, tubuh menjadi lebih produktif, menjaga kesehatan organ-organ tubuh, termasuk juga menjaga kesehatan kulit. Menerapkan pola hidup sehat tidak sesulit dengan apa yang dibayangkan. Konsumsi sayur dan buah dengan seimbang sesuai dengan kebutuhan, cukup tidur, cukup konsumsi air putih, serta hindari rokok dan alkohol.


Nah itu tadi beberapa Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami tanpa menggunakan obat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.