Cara Memilih Jam Tangan Yang Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan

Cara Memilih Jam Tangan Yang Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan - Jam tangan merupakan salah satu aksesoris pria dan wanita yang biasa digunakan untuk melengkapi penampilan dan juga sebagai petunjuk waktu. Namun di luar itu jam tangan kerap sekali menjadi kebutuhan pokok dalam menemani aktifitas sehari-hari dikarenakan banyanya fitur fungsional yang diselipkan pada jam tangan.

Terdapat banyak sekali merk terkenal yang mengeluarkan jam tangan dengan keunggulan masing-masing baik dari segi model, desain, pilihan warna, dan tentunya fitur-fitur yang ditawarkan. Metode yang digunakan untuk memilih jam tanganpun bermacam-macam baik karena kebutuhan akan fungsi-fungsi yang ada di jam tangan tersebut, model atau desain yang unik, ataupun karena warna yang sesuai dengan keinginan.
Baca juga:
Untuk lebih jelasnya berikut ulasan Cara Pos tentang Cara Memilih Jam Tangan Yang Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan.
 

Pemilihan jam tangan berdasarkan warna kulit.

  • Kulit Cerah

 GA-100C-4A_lSHN-5010L-4A_l

GA-100C-4A_lSHN-5010L-4A_l
Bagi penggemar jam tangan yang memiliki kulit cerah, maka tidak ada batasan untuk memilih jam tangan. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih jam tangan baik warna gelap, warna cerah atau warna soft. Semua warna akan cocok dikenakan oleh pemilik warna cerah, namun warna yang gelap dan berani seperti merah, hitam, biru tua, atau cokelat akan terlihat lebih bagus karena kontras dengan warna kulit cerah. Untuk Pria bisa memilih jam tangan casio G-Shock warna cerah seperti GA-100C-4 dan untuk wanita bisa memilih jam tangan casio Sheen warna cerah seperti SHE-5010L-4.

  • Kulit Gelap

EFR-526L-7AV_lLTP-2069L-7A1V_l
EFR-526L-7AV_lLTP-2069L-7A1V_l
Bagi pengguna jam tangan yang memiliki kulit gelat atau warna sawo matang pekat, maka harus pandai memilih karena warna terang seperti kuning, hijau, atau merah bisa saja membuat penampilan menjadi norak. Pemilihan warna gelap seperti hitam atau cokelat juga akan membuat penampilan menjadi samar karena hampir sama dengan warna kulitnya, Jadi pilihlah warna yang netral dan lembut seperti warna merah maroon, krem atau abu-abu. Bagi Pria bisa memilih jam tangan casio Edifice warna cokelat seperti EFR-526L-7A dan untuk wanita bisa memilih jam tangan casio Standart warna pudar seperti LTP-2069L-7A1V.

  • Kulit Sedang

Untuk pemilik kulit sedang atau warna kulit tidak cerah dan tidak juga gelap, maka pengguna jam tangan juga dapat bebas memilih warna jam tangan tentunya bisa disesuaikan dengan pakaian yang digunakan atau aktifitas yang akan dikerjakan.


Pemilihan jam tangan berdasarkan bentuk tangan.

  • Pergelangan Tangan Kecil

AR3015-61E_LLTP-1191A-7A_l
AR3015-61E_LLTP-1191A-7A_l
Pengguna jam tangan dengan pergelangan tangan kecil sebaiknya memilih jam tangan dengan tali yang kecil dan juga bazel kecil karena pada umumnya pergelangan tangan kecil identik dengan orang yang berbadan kurus. Hindari pemakain jam tangan dengan tali lebar dan bazel besar. Sebagai contoh untuk pria bisa menggunakan Citizen tipe AR3015-61E dan untuk wanita bisa menggunakan jam tangan casio standart LTP-1191A-7A.

  • Pergelangan Tangan Besar dan Berlemak

GA-310-1A_lBGA-130-1B_l
GA-310-1A_lBGA-130-1B_l
Umumnya pemilik tangan berdiameter besar dan berlemak adalah mereka yang bertubuh gemuk dan sangat gemuk. Tulang tangan orang yang bertubuh gemuk tidaklah besar, hanya saja lapisan daging dan lemak yang cukup tebal membuat ukuran tangan menjadi besar. Pengguna jam tangan yang memiliki jenis tangan seperti ini, hindari penggunaan jam tangan bertali dan bazel kecil.

Sebab, jam tangan seperti itu justru akan terlihat tenggelam di tangan Anda. Sebaiknya, pilihlah jam tangan bertali sedang hingga lebar, material tali tidak terlalu tipis, dan bazel jam berukuran sedang hingga besar. Untuk Pria bisa memilih jam tangan casio G-Shock seperti GA-310-1A dan untuk wanita bisa memilih jam tangan casio Baby-G seperti BGA-130-1B.

  • Bentuk Tangan Berotot

GW-9400-1_l
GW-9400-1_l
Bentuk tangan berotot akan cocok dengan model jam tangan yang sporty dan maskulin. Hindari penggunaan tali jam berbahan stainless steel atau chroom, gelang, dan kain. Karena akan terlihat tidak sebanding dengan kegagahan bentuk tangan berotot tersebut. Untuk yang berotot mungkin ada di Pria jadi jam tangan casio G-Shock seperti tipe GW-9400-1 bisa menjadi pilihan.

  • Bentuk Tangan Proporsional

EFR-539D-1AV_lLTP-2084L-1BV_l
EFR-539D-1AV_lLTP-2084L-1BV_l
Pemilik tangan berukuran proporsional adalah mereka yang memiliki bobot tubuh proporsional yang terlihat berukuran sedang, tidak terlalu berlemak/berdaging tebal, dan tidak terlalu berurat/berotot dan yang memiliki jenis tangan seperti ini, segala bentuk jam tangan dapat digunakan seperti jam tangan casio edifice EFR-539D-1AV dan casio standart LTP-2084L-1BV.

  • Bentuk Tangan Lebar dan Pipih

Bentuk tangan ini akan lebih bebas memilih bentuk jam tangan baik besar ataupun kecil. Namun akan lebih indah jika menggunakan jam tangan gelang dengan material tali seperti stainless steel dibandingkan tali kulit atau kanvas.


Itulah ulasan mengenai Cara Memilih Jam Tangan Yang Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan. Semoga bermanfaat.