Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh - Rok memang identik dengan wanita. Mengenakan rok tentu akan membuat penampilan kamu lebih terlihat manis dan mempesona. Melihat mode fashion yang kian berkembang, nggak heran kalau rok pun kini juga ikut memiliki model dan corak beragam yang bisa kamu sesuaikan dengan penampilanmu, mulai dari kasual atau formal sekalipun.
Baca juga:
Banyaknya model rok yang ada nggak bisa dipungkiri membuat kita sebagai kaum hawa ingin mencoba semuanya. Tapi tunggu dulu, meskipun banyak banget model rok yang lucu, sayangnya belum tentu semua model rok tersebut akan cocok di tubuh kita. Daripada justru rok yang kamu kenakan membuat penampilanmu berkurang, lebih baik kita cari tahu dulu cara memilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Untuk lebih jelasnya berikut ulasan Cara Pos tentang Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh.
Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh
Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh
  • Si tubuh tinggi dan ramping

Buat kamu yang bertubuh tinggi dan ramping, ada beberapa model rok yang akan sempurna saat kamu kenakan antara lain model layer, bunga tulip, tipe lipit-lipit, dan juga rok berbentuk ikan duyung.

Dengan mengenakan rok model tersebut akan membuat bentuk tubuh di bagian pinggul lebih terlihat berisi. Untuk sekedar tips, sebaiknya hindari mengenakan rok dengan model lurus, karena justru akan membuat tubuh kamu terlihat semakin tidak memiliki volum.

  • Si tubuh mungil dan pendek

Mau membuat tubuh mungilmu nampak terlihat tinggi? Gampang kok! Kamu tinggal menyiasatinya dengan menggunakan rok yang pas di badanmu apalagi jika kamu memilih rok yang panjangnya di atas lutut, tentu akan membuat kaki lebih terlihat jenjang.

Atau kamu juga bisa memilih rok dengan model high-waisted  ditambah dengan corak floral pattern yang membuat penampilanmu semakin cantik. Untuk atasannya, piilih pakaian yang pas di badan agar tubuh tidak terlihat tenggelam.

  • Si tubuh dengan pinggul besar

Kamu yang memiliki pinggul besar atau biasa disebut dengan tipe tubuh buah pir bisa memilih model rok A line yang jatuh di atas lutut, karena model rok yang simpel namun cantik ini bisa menutupi bagian paha dan pinggul yang besar.

Untuk membuat tubuh terkesan ramping, pilih rok dengan warna hitam. Tapi, ada yang perlu diingat nih! Hindari rok yang terlalu ketat yah, karena justru akan membuat tubuhmu terlihat semakin besar. Agar penampilanmu terlihat eyecatching, kamu bisa memilih atasan dengan warna terang.

  • Si tubuh gemuk dan rendah

Buat kamu si pemilik tubuh gemuk dan rendah, buat penampilanmu semakin cantik dengan mengenakan rok berbahan sutra atau sifon. Karena rok tersebut akan terasa lebih ringan dan memudahkan kamu untuk bergerak dan beraktivitas. Untuk sedikit tips, hindari memakai rok yang memiliki aksesoris di sekitar pinggang karena justru akan menambah kesan gemuk di tubuhmu.

  • Si tubuh dengan banyak lekukan

Kamu pemilik tubuh curvy atau berisi dengan banyak lekukan? Kamu bisa memilih rok model pensil yang ukurannya pas di badan dengan warna solid atau bermotif. Pilih juga rok yang berbahan elastis untuk memudahkanmu saat beraktivitas. Sebisa mungkin hindari rok dengan detail yang rumit karena akan menutupi bentuk tubuhmu.

Untuk membuat lekukan tubuhmu semakin menonjol, pilih atasan yang pas dibadanmu yah. Kamu bisa melihat lebih banyak tips mengenakan pencil skirt seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya.


Setelah Anda tahu rok model apa yang cocok dan sesuai di tubuhmu, sekarang kamu jadi lebih mudah deh untuk memilih rok yang cocok di tubuh kamu dan bikin kamu tampil lebih percaya diri. Semoga Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh diatas dapat bermanfaat.