Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi - Usus buntu atau disebut juga umbai cacing adalah organ limfoid atau organ penghasil zat anti kuman yang melawan infeksi dalam tubuh. Usus buntu adalah kantong berbentuk jari yang menonjol keluar dari usus besar. Usus buntu terletak di bagian kanan bawah perut, letaknya di dekat usus kecil dan usus besar.

Namun, kebanyakan kasus penyakit usus buntu, biasanya diakibatkan oleh penumpukan tinja atau feses yang menimbulkan bakteri Escherichia Colli menginfeksi Apendix. Sehingga terjadilah penyakit usus buntu yang dapat menyerang siapa saja. Bagaimana jika terjadi peradangan atau penyakit usus buntu? Jika terjadi peradangan pada usus buntu, bisa menyebabkan isi di dalam usus menyebar ke seluruh bagian perut bawah. Inilah yang sangat berbahaya  jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama.

Penyakit usus buntu merupakan penyakit yang menyerang daerah Apendix. Jika dibiarkan, hal ini akan mengakibatkan Apendix ini rentan pecah. Oleh karena itulah, jika seseorang divonis penyakit usus buntu, maka dokter menyarankan untuk dioperasii secepatnya. Operasi inilah dilakukan untuk menyembuhkan radang usus yang semakin membengkak. Namun, jika masih berupa gejala usus buntu, untuk menghindari operasi sebaiknya Anda menggunakan obat usus buntu tradisional. Obat ini membantu mencegah peradangan atau pembengkakan pada daerah Apendix atau usus buntu.
Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi
Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Nah, Anda akan mendapatkan penjelasannya disini. Tapi, sebelumnya tahukah Anda apa factor penyebab usus buntu?? Disini saya juga akan menguraikan mengenai factor dan gejala penyakit usus buntu. Berikut penjelasannya.

Adapun faktor yang Menyebabkan Usus Buntu yaitu:

  • Penyumbatan

Adanya sisa makanan atau kotoran yang mengendap di usus dan mengisi appendix(usus buntu. Sisa makanan yang dapat menjadi masalah pada usus buntu contohnya seperti jambu biji.
  • Infeksi

Usus buntu dapat disebabkan infeksi. Seperti infeksi virus gastrointestinal atau bakteri dan kuman escheria coli yang biasanya terdapat dalam kotoran manusia yang mengakibatkan infeksi sebagai penyebab penyakit usus buntu. Atau juga karena pembengkakan lainnya.

Gejala Penyakit Usus Buntu diantaranya:

  • Sering mual
  • Sering muntah
  • Demam ringan
  • Sulit buang angin
  • Diare
  • Bengkak pada daerah sekitar perut
  • Susah buang air besar
  • Adanya rasa sakit pada perut sebelah kanan bawah, tepatnya yaitu antara pusar dan pangkal paha
  • Rasa sakit pada perut lama kelamaan semakin bertambah
  • Rasa sakit semakin memburuk ketika anda batuk
  • Rasa kebal ketika perut bagian kanan bawah ditekan.

Banyak yang mengatakan usus buntu hanya dapat diatasi dengan jalan operasi. Tapi masa pemulihan yang lama pasca operasi yaitu selama beberapa bulan istirahat total pasti akan menghambat aktivitas anda. Nah untuk itu saya akan membagikan cara mengobati Usus Buntu tanpa Operasi.

Lalu, apa sajakah obat tradisional yang efektif untuk mengobati usus buntu? Berikut ini ulasannya: 
  • Kunir dan Jeruk Nipis

Parut kunir dan ambil airnya, peras jeruk nipis dan ambil airnya juga, camur air perasan jeruk nipis dan kunir dengan gula merah dan garam dapur lalu seduh dengan air panas. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.
  • Temulawak

Cara mengobati usus buntu selanjutnya adalah dengan memanfaatkan temulawak. Adapun bahan-bahan yang harus disediakan adalah temulawak segar 30 gram, kunyit 25 gram dan 500 ml air. Cara pengolahannya adalah cuci dan bersihkan temulawak dan kunyit yang sudah disediakan, lalu rebus campuran temulawak dan kunyit tersebut ke dalam 500 ml air hingga tersisa setengahnya. Setelah itu, saring air rebusan tadi, lalu minum dengan teratur.
  • Mengkudu dan madu

Campuran mengkudu dan madu juga berkhasiat menyembuhkan usus buntu. Bahan-bahannya adalah 1 sdm madu, 1 buah mengkudu masak. Cara pengolahannya cukup mudah, bersihkan mengkudu terlebih dahulu hingga bersih, lalu parut buah mengkudu yang sudah dibersihkan dan peras airnya. Ambil air mengkudu, lalu campurkan dengan 1 sdm madu. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.
  • Kunyit

Ambil 2 ruas kunyit, lalu bersihkan dan parut, lalu peras dan ambil airnya dan bisa juga ditambahkan dengan gula. Minum air perasan ini 3 kali dalam sehari.
  • Tanaman Krokot (Portulaca Oleracea L)

Ambil tanaman krokot, lalu ditumbuk dan diperas airnya sampai satu cangkir, minumlah sekali habis satu cangkir tersebut. lakukan setiap pagi dan sore hingga sembuh.


Bila anda terkena penyakit usus buntu atau Appendicitis tapi anda ragu untuk melakukan operasi karena takut atau karena alasan lainnya, anda dapat mencoba solusi ramuan alami yang sudah dipaparkan di atas. Siapa tahu dengan mencoba meminum ramuan-ramuan tersebut anda akan mendapatkan kesembuhan. Untuk anda yang merupakan penderita usus buntu hindarilah makanan yang mengandung vetsin, goreng-gorengan, daging unggas serta makanan yang diawetkan.

Ramuan tradisional di atas terbukti berkhasiat untuk meredakan penyakit usus buntu yang diderita tanpa harus menjalani operasi. Selain itu, menggunakan obat tradisional usus buntu lebih aman dan lebih murah!

Nah, itulah penjelasan mengenai Penyakit Usus Buntu dan cara mengobati tanpa operasi hanya dengan menggunakan Obat Tradisional. Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat.